Belajar Pada Dua Negara ASEAN

Halo teman IDEAS

Sebelumnya, tentu kamu sudah tahu mengenai kunjungan peserta PPDI #1 selama di Singapura. Peserta PPDI #1 diajak belajar mengenai International Education Experience at National University of Singapore (The Best University in Asia ). Selain itu field trip ke Merlion Park  dan Little India, Singapore. Tempat ini juga akan menjadi kunjungan PPDI #2. Kenapa tempat ini menarik untuk dikunjungi saat berada di Singapura? kalian bisa baca artikel sebelumnya Baca juga: Singapore 2020 Menjadi Target PPDI

Menariknya dari PPDI #2 ini tidak hanya berkunjung ke tempat yang telah disebutkan sebelumnya. Berikut ini adalah sejumlah lokasi yang akan dikunjungi.

Google Asia Pacific

Siapa yang mau melewatkan kantor Google Asia Pacific? Kantor ini menjadi tempat kerja impian zaman now. Kantor ini beralamatkan di Mapletree BusinessCity II, Singapura. Beberapa fasilitas yang disediakan Google begitu memanjakan karyawannya sehingga menjadikan sebagian orang iri dan mendambakan tempat kerja di sini. Alasan diantaranya desain tempat kerjanya dinilai we banget. Desain ini mengikuti tema yang sedang hit sehingga menjadi tempat paling favorit untuk berselfi ria.

Ruang kerjanya pun didesain selayaknya cafe untuk nongkrong. Dapurnya pun tidak kalah menarik untuk dikunjungi karena menyimpan banyak sekali makanan juga minuman, dan semua persediaan ini gratis untuk karyawan. Adapun sajian makan siang layaknya hotel bintang empat. Ada pula kamar tidur siang dan ruang relaxing. Tidak hanya itu, Bar dan Coffe Shop pun turut ada. Super komplit.

University of Malaya, Malaysia (Top 13 Best University in Asia)

Selanjutnya peserta PPDI #2 akan belajar mengenai materi International Scholarship at University of Malaya, Malaysia. Dilansir dari literasidigital.com, University of Malaya, Malaysia (UM) merupakan universitas terbaik ke – 13 di Asia dan berada pada urutan 121 terbaik di dunia. Selain itu perlu diketahui bahwa Pemerintah Negeri Jiran menyediakan beberapa jenis beasiswa bagi para pelajar internasional.

Salah satunya melalui skema MALAYSIA INTERNATIONAL SCHOLARSHIP (MIS) yang ditawarkan setiap tahunnya secara Full Scholarship. Ini berlaku bagi mahasiswa internasional yang ingin melanjutkan studi S2, S3, serta Postdoktoral pada beberapa universitas di Malaysia termasuk di UM. Oleh karena itu, peserta PPDI #2 sangat perlu menimba ilmu terkait beasiswa internasional disini.

Museum at Malaysia

Agenda berikutnya yakni Field trip ke museum yang ada di Malaysia guna mempelajari history di sana. Tepatnya peserta PPDI #2 akan melakukan wisata edukasi di National Museum. Ini merupakan museum yang menyajikan sejarah Malaysia. Pameran terbaik yang perlu dilihat adalah Galeri Early History yang memajang artefak dari masa Neolitik dan Zaman Perunggu, dan area Kerajaan Malaysia yang memajang kenaikan dari kerajaan Islam dalam Kepulauan Malaysia.

Gedung ini didesain mengikuti bentuk Istana Minangkabau Gadang Melayu dan didirikan pada tahun 1963 oleh Raja Agung Ketiga Malaysia. Museum ini memamerkan dokumentasi detail mulai dari kehidupan pra sejarah hingga event bersejarah terkini. Selain itu, museum ini juga memamerkan lini masa mengenai bagaimana bagian dari benua ini yang dulu dikenal sebagai Melayu berkembang menjadi Malaysia. Koleksi artefak, flora dan fauna, seni budaya, mata uang dan struktur yang dibangun Malaysia bisa dilihat disini.

Petronas Twin Towers, Malaysia

Trip terakhir tentunya mengunjungi menara kembar Malaysia atau biasa disebut Petronas Twin Towers. Sama halnya dengan Singapura, tidak lengkap berkunjung ke Singapura bila tidak ke Merlion Park. Begitupula dengan Malaysia, tidak lengkap rasanya jika ke sana tetapi melewatkan Petronas Twin Towers. Hal ini dikarenakan Petronas Twin Towers merupakan ikon negara Malaysia. Menara kembar Petronas ini berlantai 88 dan merupakan bangunan kembar tertinggi di dunia.

Di bawah bangunan ini, ada sebuah taman yang menyediakan jalur untuk berjoging dan berkreasi, kolam air mancur yang dihiasi pertunjukan cahaya, kolam rendam dan arena bermain anak-anak. Perlu diketahui pula surganya berbelanja ada ditempat ini, karena adanya komplek perbelanjaan Suria sebagai pusat perbelanjaan terbesar di Malaysia. Daya tarik lain adanya Gedung Orkestra Petronas, Pusat Sains Pertrosains, Galeri Seni Petronas, KLCC dan tempat Aquaria Ocenorium.

So, Jangan lewatkan pengalaman terbaik ke lokasi yang telah disediakan untuk peserta PPDI #2. Silahkan bergabung, semoga kamu menjadi salah satu bagian dari perjalanan ini. Unduh Panduan PPDI #2 Singapore – Malaysia 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *