Menikmati Turki Saat Winter Edition (Desember – Februari)

Halo teman IDEAS

Kapan ya waktu terbaik untuk mengunjungi Turki?

Pertanyaan ini sering terbesit dibenak para wisatawan. Bila menilik secara geografis, Turki memiliki empat musim seperti negara eropa lainnya. Ada musim semi, musim panas, musim gugur dan musim dingin. Sehingga wajar jika banyak wisatawan mempertimbangkannya. Sebenarnya kapan pun waktunya, Turki selalu tampak mempesona. Pergantian dari musim ke musim bisa menjadi pilihan. Bahkan dari ke-empat musim ini tidak salah bila dicoba semuanya.  Para wisatawan selalu bisa menikmati Turki sesuai musim yang sedang berlangsung.

Pada bulan Maret-Mei, wisatawan dapat berburu keindahan musim semi dengan menikmati festival tulip. Hampir setiap ruas jalan dan taman dipenuhi bunga ini. Begitu pun dengan bulan Juni- Agustus merupakan waktu yang tepat untuk melakukan kegiatan outdoor karena musim panas sedang terjadi. Beda lagi untuk penikmat wisata sejarah, biasanya akan menjelajah bangunan bersejarah pada musim gugur yang terjadi pada September hingga November.

Dari ke semua musim ini, ada waktu terbaik yang paling diburu oleh wisatawan terutama asal Indonesia. Winter Edition atau musim dingin menjadi pilihan untuk menyapa negara Eurasia ini. Indonesia, notabenenya merupakan negara tropis yang sangat mendambakan liburan musim salju. Negara terbaik yang tidak boleh dilewatkan saat musim dingin adalah Turki, yang mana berlangsung dari bulan Desember hingga Februari.

Pada waktu inilah, IDEAS For Indonesia ingin mengajakmu untuk mengunjungi Turki. Keberangkatan akan dilaksanakan pada tanggal 1 – 6 Desember 2020. Pasalnya, negara ini akan nampak begitu indah. Semua bangunan, jalan, pegunungan dan taman akan diselimuti salju putih yang lembut.

Salah satunya terlihat pada bangunan Hagia Sophia. Bangunan ini tetap indah dan menawan meski salju sedikit menutupinya. Begitupula dengan Blue Mosque atau masjid Sultan Ahmed yang juga menjadi destinasi kunjungan peserta delegasi PPDI #3.  

Selain menikmati keindahan Istanbul yang berbalut salju, peserta PPDI #3 juga akan mengunjungi Bursa. Saat musim dingin, berselancar ski di Uludag Mountain tidak boleh terlewatkan. Ketinggian gunung yang mencapai 2.543 meter atau sekitar 8.343 kaki diatas permukaan laut ini adalah tempat terbaik bermain ski. Untuk menuju ke sana wisatawan akan menaiki kereta gantung. Sesampainya di pegunungan Uludag, beberapa aktivitas yang dapat dicoba adalah bemain salju, ski hingga mengendarai motor ski.

Ini baru sebagian lokasi yang akan dikunjungi saat berada di Turki. Beberapa destinasi PPDI #3 lainnya dapat dilihat di artikel IDEAS For Indonesia Target Jelajahi 13 Pesona Turki.

Pesona Turki memang begitu memikat. Napoleon Bonaparthe pun pernah mengatakan takjubnya dia terhadap Turki, khususnya Istanbul. Baginya, jika dunia ini adalah sebuah negara, maka ibukotanya adalah Istanbul.

 “If the whole world was a country, Istanbul would be its capital.” – Napoleon Bonaparthe

Secara keseluruhan Turki selalu indah. Musim apapun itu dan kapan pun mengunjunginya, Turki menawarkan pengalaman hebat bagi para wisatawan. Maka dari itu, bersiaplah menjadi salah satu delegasi PPDI #3. Segera daftarkan dirimu di www.ideasforindonesia.com/SELFFUNDEDPPDI3

Bagi kamu yang penasaran dengan misi dari PPDI #3, silahkan unduh panduannya di www.ideasforindonesia.com/PANDUANPPDI3

Note: Menanggapi masih adanya virus Corona, diinformasikan bahwa jadwal keberangkatan PPDI #3 masih lama yaitu tanggal 1-6 Desember 2020. Diharapkan situasi sudah membaik. Apabila situasi belum normal, maka keselamatan peserta PPDI #3 lebih diutamakan, sehingga keberangkatkan akan dijadwalkan ulang dengan disediakan Asuransi Covid 2019.

Sumber rujukan :

Travel.tribunnews.com

Tourketurki.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *